pendakian argopuro part 2

*kenyataan menguji pejalan seberapa jauh ia berhasil memaknai perjalananya*

Perjalanan paling sakti, perjalanan 5 hari 4 malam. Meniti jalan menghela nafas panjang #tabahsampeakhir

Setelah tertatih dua hari dua malam masih belum apa apah Akuhhh KEzellll 

Eattttss tunggu cikasur genks dikit lagi kami berlari larian bahagia menuju lokasi yg instagramable cuyy mulai deh foto foto narsis cukup lama kemudian turun

Byurrrrr liat air langsung khilaf lompat dg kocak ya dg melonpati selada air dan ternyata dangkall air singai cikasur memang sedingin tatapan mantan pas pergi dan memilih cewek tajir di ujung sana *jadi inget masa lalu yg dikubur dalam dalam* 

Tapi bagian gosok gigi sabunan keramas kami lakukan jauh dr sungai untuk tatap menjaga keasrian air sungai

Puas mandi mandi dan buat kehebohan di alam semesta kami bergegas menuju sabana cikasur yg udah ada tenda berdiri makanan lezat dg lalapan selada air cikasur yg dah di siapin sama namira dan desy yg dah sampe duluan

Pohon soliter yg jomblo sendirian di kelilingi semak semak seolah menjadi penjagaya

Terimakasih Tuhan atas alam yg indah ini tapi dalam hati pengen banget stay di cikasur bayangin sebuah sabana yg hijau yg super luas sepi di temani hutan yg mengademKan hati serta air sungai yg menbuat kita selalu ingin mandi bak bidadari dari kayangan yg Di intip jaka tarub dan di ambil selendangaya hungga tak bisa balik ke kayangan dan stuck jdi istri jaka tarub yg miskin dan sialan itu eits ini cerita apa coba kemana mana😀Pokokya cikasur itu keren ancuk  sayang gak ngecamp di cikasur lagian cikasur itu tempat wajib camp argopuro Plakkkk berasa dilempar batu bata…

Instagramable banget kan

Kenalin namaya namira

Ini desy lagi apa tuc

Namaya yuan  yg artiya dalam bahasa korea artiya tak terbatas

Setelah urusan perut selesai puas foto foto *padahal mah belum puas* hari makin siang akhirnya kami packing  dan segera meninggalkan cikasur meskipun waktu lagi jalan rasaya kayak belum rela ninggalin cikasur ini menimbulkan dilema aku masih mau guling guling di bekas bandara zaman belanda dan milih perjalanan menuju cisentor sangatlah panjang dg melewati beberapa padang savana dg hamparan bungga

Lelah dan akhirnya kami semua berhenti du lokasi penuh dg dahan dahan kering dan mengusir rasa lapar dg mie instant yg seharusya dimakan di cisentir 

Laperrr banget ya nikmatya makan keroyokan

Setelah makan kami menguatkan hati dan kaki berjalan menuju cisentor yg ENtah masih berapa jauh lagi,satu jam sebelum memasuki cisentor kita akan melipir pungungan dg view tebing yg tepat di atas kepala dan hutan yg jauh di sana

Sebelum magrib kami sampai di cisentor dg melewati sungai kecil kemudian naik lagi malam ketiga di argopuro ngecamp di cisentor yg di dingin ya warbiasah,malam di cisentor tidak banyak yg kami lakukan bikin api ungun masak masak ngopi ngopi ngobrol entah 😀 main uno dan saya pun kalah shit,sempet keluar sebentar dari tenda melihat ke langit wihh malam bertabur bintang dan purnama yg cantik pengen ya berlama lama di luar  tapi gak kuat sama dingin masuk tenda berusaha tidur

Cisentor dg bangunan kayu pos cisentor ini pertemuan antara dua jalur baderan dan bremi

Malam itu gak sedingin tatapan mantan karena kami bikin api ungun ngobrol cantik malam yg dingin jadi anget

Pagi yg mendamaikan di temani gemercik air di cisentor pas sholat shubuh rasaya pengen tayamun ajak pake udara😀setelah sarapan pagi selesai berkemas meninggalkan cisentor menuju target selanjutya puncak renganis dan puncak argopuro 

  • Kami menikmati setiap inci keindahan di argopuro hutan ya sabana ya tebing tebingya sungai dan semua kenangan argopuro yg dari awal berjalan memanjakan
  • Sampai 4 hari 3 malam belum jugA keliatan puncaknya apalagi ujungya untuk ke rawa embik kataya cuma satu jam tapi itu gak berlaku bagi kami 1,5 jam sudah berjalan tapi belum terliat rawa embik jirrrr 
  • Setibaya dirawa embik udah siang dan kami bertemu bapak bapak yg dari kalimantan cukup lama berhenti di rawa embik bikin mie minta nasi sama bapak itu dan kami di beri wejagan ngobrol cerita zaman masih mudaya
  • Setelah dirasa cukup istirahat dan tidak lupa sholat,ambil air untuk bekal perjalanan selanjutya yaitu sabana loncong puncak renganis
  •  bukanya saya drama perjalanan cisentor rawa embik bagaikan perjalanan tanpa henti tapi serius karena kesana saya mikir cuma di argopuro kayakya kami beneran hidup di hutan gunung yg tinggiya 3676  gak gini gini amat
  • Selama perjalanan sabana lonceng harus melewati hutan edelweis dg pohon yg tinggi udah hari ke 4 belum juga melihat puncak
  • Guling guling dulu disabana lonceng 😀

    Sampai di sabana lonceng berhenti tinggalin carier untuk ke puncak renganis gak butuh waktu lama 20menit berjalan tanpa beban dipundak wesss to idaman banget pokok e ke puncak renganis dg jalur tidak curam 
  • Yg lain udah pada turun kita masih foto foto di atas

  • Setelah puas foto foto kami pun segera turun mengejar ketertinggalan 
  • Turun dari renganis kami makan makan gak asyiklah kalu mendaki gunung kelaperan dan tidak lupa sholat sebelum lanjut puncak argopuro  dg jalur yg curam terlebih lagi semua barang di bawa
  • Puncak bukan tujuan utama tapi perjalanan panjang penuh perjuangan untuk menuju puncaklah yg memberi banyak pelajaran dan kenangan 
  • Udah dulu ya genks ceritaya tunggu ajah cerita selanjutya akan dapat surat cinta 
  • Ingatan argopuro baca foto foto 
  • Sepasang pendaki bob lilis

    Mauya kayak deni sumargo eh jadi ya koyok ngene

    Jangan noleh kebelakang truz masa lalu jadikan kenangan😀

    Mau ya elegan kayak di tivi tivi jadiya kek gini

    Cakep bangett pendaki cilik

    Putri putri pada mandi 😀

Iklan

perjalanan argopuro


*Tanpa impian hidup ini tidak ada artiya kamu harus terus berjalan dg penuh percaya diri ke arah impianmu apa yg kita temukan di ujung jalan sana mungkin bukan sesuatu yg mewah tapi kita sudah melakukan perjalanan yg indah*helen keler*

Seyum sumrigah belum ngerasain trek argopuro

Berawal  dari ajakan teman yg ingin melakukan pendakian ke argopuro 3088 mdpl gunung yg punya jalur terpanjang sejawa dg semua kisah mistisya..

Setelah mengadakan audisi siapa ajah yg ikut terpilih saya dimas indah nurma irzal namira desy cacing katos om rudi sama anakya om ayah sama hans,

Saya sampai di terminal bungurasih jam 8  dan ketemu sama desi yg telah stanby di bungur kemudian kami berdua mampir ke kost adik saya di beliin dua bungkus nasi goreng saya makan sebungkus berdua sama desi setelah kenyang sayapun segera packing ganti carier yg lebih gede taulah perjalanan 5 hari 4 malam setelah packing di rasa cukup gak ada yg ketinggalan meskipun masih ada yg ketinggalan headlamp 😅 saya dan desi balik lagi ke terminal menunggu 3 teman yg dari jakardah nurma dari sumenep dan om rudi dari moker sedang yg dari bandung ayah sama hans yg  gak setia kawan meluncur duluan ke besuki nunggu di sana bareng namira cancing dan katos dari bali

Jam 10 om rudi sama jagoaya datang sedang dimas in the genks belum juga nongol di tinggalin kasian tar nangis😆

Setelah menunggu sampe Lumutan akhirya nongol juga batang idungya saya lempar sebungkus nasi goreng yg tadi di beliin adik saya di makan bertiga dimas indah irzal kayak dua hari gak makan ajah bawaan  sikattt langsung abis😅 sedang si nurma belum juga datang kataya udah di perajalanan naik gojeks tapi gak nyampe nyampe hufffff udah laleran di terminal kesallll nyetttt *ternyata menunggu itu menyakitkan*

Jam 12 lebih si nurma baru nyampe terminal sambil nenteng nenteng kardus udah kayak mo mudik ajah tampangya bawa tas tapi masih zonkk

Setelah semua ngumpul kamipun  nyari bus ke probolingo dan dapat bus jam 2  pagi shiiitttt gak abis abis saya menunggu😁😭

Dengan bus ladzu bener bener sopirya buas jam 6 pagi sampe di terminal probolingo ngantuk yettttt ngantuk di bus gak bisa nyenyak rasaya oleng 

Setelah turun kemudian nyari bus ke besuki jam 10 akhirya sampe juga di alun alun besuki udah pengen selonjoran nuh kaki

Bikin kenangan dulu di alun alun besuki*baca ambil foto*

Dari alun alun berjalan ke polsek besuki  ayah sama hans namira cacing katos yg dah sampe duluan,sampe di polsek di sambut dg seyum kecutt pedas asam manis ayah sama hans katos cengar cengir ceria

Setelah istirahat gobrol ngalor ngidul dan melepas lelah kamipun belanja logistik di pasar yg gak jauh dari polsek baderan setelah di rasa cukup packing dan berbagi beban kamipun berkemas ke desa baderan dg ankutan umum untuk sampe ke base camp baderan

Kelakuan ambil mangga orang tanpa ijin😆hal yg gak seharusya di lakukan😅

Pas mau brangkat ada laki2 rambut kuning nanya masih muat gak buat 5 orang dan dengan tegaya bilang udah gak muat bang  😅 *beneran gak muat kok*
Sampe di depan bc baderan langsung mengurus perijinan  saya nurma indah bergegas nyari musolla untuk sholat dan nyari makan laper yetttt dari semalem belum makan tim cewek saya namira desy indah nurma nyari makan untuk melanjutkan hidup warung deket base camp…

Tangal 12 juni 2017

sepi padahal hari libur cuma ada 5 rombangan yg tadi nanya tumpangan angkot dan ketemu lagi di base camp  dan mereka pun jalan duluan

Setelah perijinan beres kami pun bersiap melakukan perjalanan untuk menghemat waktu kami mengunakan jasa ojeks  dari base camp sampai ke pintu masuk kalu jalan kaki bisa 2 , 3 jam dg motor menghemat 2.5 jam tapi ya itu gila naik motor bertiga jalur makadam sisi kanan jurang dg motor bebek tanpa pengamanan menbuat ku harus tabah sesekali tahan nafas karena takut dan berdoa Ya Allah selamatkan saya dari ojeks yg sadist ini 

Turun dari ojeks serasa badai telah berlalu berganti dg tawa dan cerita konyol dan tawa itupun pecah😆

Di pintu masuk pendakian tidak lupa kami berdoa menurut keyakinan masing masing agar kita semua selalu sehat dan pulang dg selamat..

Meliwati perkebunan penduduk

Di awal pendakian juga banyak sekali air terjun yang ada di tebing-tebing di seberang jurang yang lumayan menghibur dikala lelah melanda melewati perkebunan penduduk dan pemandangan alam yg indah..

Target pendakian hari pertama adalah Pos Mata Air I yg akan jadi lokasi kami bermalam. gak sesingkat yg dibayangkan untuk sampai di pos itu. Banyak yang harus kami lalui Diantaranya harus melawan kebingungan karena percabangan jalur di awal pendakian yg bikin kesel karena minim sekali petunjuk jalur motor yg asyuuu Gak abis abis berjalan mendaki di telapak jalur motor bisa di bayangin kaki bisa jalan zig zag bisa juga cat walk sampe semi ngangkan ironisya trek seperti ini bakal kita temui sampai cikasur *eneng lelah bang*

Hari kian gelab hutan yg lebat semak semak yg mencekam sunyi seyap hanya ada suara alam, tulisan di pohon satu jam lagi mata air satu cuma palsu  kayak harapan yg di umbar umbar,gebetan yg ydah punya pacar,manis tapi beracun tapi masih kejebak juga perihhhh 

Akhirya saya katos dimas hans desy memutuskan berhenti juga melepas lelah karena tim terpecah menjadi tiga yg dua orang namira bang cacing jalan udah kayak kuda sedang saya tim hore, yg paling buncit tim lemot.

 bikin api unggun masak masak di trek pendakian karena harus nunggu yg belakang ayah om rudi nurma indah Dan hari pun telah gelab serem tiap denger suara yg gak biasa langsung lompat gak berani jauh dari temen pada mefet mefetan…

Nggak disangka untuk menuju pos pertama waktu yg kami habiskan lumayan lama juga. Dari mulai mendaki pukul 2 siang tim pertama baru sampai pukul 18.00 sedang tim kedua jam 8 malembaru nyampe. Untung saja gk ujan alhamdulilah cerah  pos yg kami jadikan tempat camp malam itu adalah Pos Mata Air I cuma cuma ada dua tenda rombongan dari jakardah si rambut kuning naruto dan tenda namira yg dah sampe duluan,sampe mata air satu langsung bruggg di tenda namira Ya Allah akhirya bisa benafas lega meskipun perjalanan masih panjang…

  • Mata air satu genks seyum katos sama irzal

Sarapan pagi di pos mata air satu masakan ayah selalu istimewa

Hari kedua 13 juni Pagi itu Setelah urusan perut selesei dan packing Kami olah raga dulu dg berajojing ria pemanasan dengkul untuk memulai perjalanan selanjutya meninggalkan Mata Air 1 dan mulai ngesot lagi menuju mata air 2. Perjalanan kembali membosankan dan sangat panjang ,di trek jalur pendakian ketemu lagi sama tim naruto yg lagi masak masak indomie dg berbasa basi permisi duluan yg bang *masih belum akrab*

Trek sebelum mata air dua istirahat ambil foto

Perjalanan ke mata air dua masih harus melewati bukit si cabe rawit nanjak dg semak semak yg setinggi pingang gak ada bonus tapi akhirya sampai juga di pos mata air dua selonjoran dulu atur nafas dan tidak lupa foto foto 😅

Ambil air setelah makan makan ngemil dan tidak tunaikan ibadah terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan

Mata air dua

Mata air dua nurma indah sayah om ayah desy dimas

Trek masih sama hutan bukit seakan gak berujung sampe saya bosen banget. Sampe muak. Sampe udah skeptis sama Cikasur 

 Kurang lebih satu jam setengah kami  berjalan melewati barisan hutan yg berderet romantis dan padang sabana mulai mengitip di balik rimbunya pepohonanan langkah semakin bersemangat ingin segera memasuki padang sabana  alun alun kecil yg kami kira cikasur 😀

Rombongan dari jakardah saudara ketemu di hutan

Ra sah baper😀

Di bawah pohon besar di alun alun kecil argopuro

Di sabana pertama kami cuma berhenti foto foto dan istirahat sebentar namira sama cacing yg udah duluan menyusul desy sama irzal kemudian saya langsung cussss sendirian untuk menyusul irzal sama desy tapi malangya secepat apapun kaki melangkah  suara mereka gk kedegeran ya udah saya akhirya ngumpulin nyawa melangkah sendirian meskipun serem horor parno merasa  frustasehhhh  sendirian dan banyak cacing di jalur yg lagi arisan

Kaki dah jarem tapi semangat untuk cepet cepet ingin sampe sabana dan berharap desy sama irzal duduk manis menunggu saya etdahhh sampai sabana sepi hanya ada suara angin nyanyian alam dan saya melihat merak yg lagi bermain kemudian terbang entah kemana

Sunyi sepi sendiri akuhhhh bencihh sendirian di sabana takut namum perasaan jelek saya abaikan karena menbuat mental tambah lembek

 *kalau memang gak bisa di hindari maka nikmatilah* 

Senja sore itu saya memutuskan menunggu rombongan dimas dkk saya dah putus asahh nunggu mereka sampe laleran saya cuma berdoa lindungi hambamu ini dari setan apupun yaAllah

Setelah menunggu dg hati acak kaduttt akhirya yg di tunggu keluar dari hutan belum keliatan orangya udah brisik suara dimas hans dan rombongan ya si naruto rasa was was pun pudar seiring hadirya mereka dan kamipun berhenti sejenak di sabana besar karena adzan magrib berkumandang dari hp ya temen ya si naruto setelah di rasa cukup beristirahat kamipun berjalan di kegelapan malam yg tak pernah kami banyangin trek melewati hutan sabana hutan lagi hingga sampai di sabana lagi dan memutuskan untuk ngecamp di malam kedua dan mendirikan tenda sambil menunggu ayah nurma indah om rudi si kecil wildan yg masih kecil yg kami pangil kaka

Kecil kecil cabe rawitt strong

Camp di  sabana yg super duper dingin dan serem takut ada apalah apalah apalagi kataya tiap sabana di argopuro itu ada kuburan yg tak berpatok nambah makin parno ajah malam itu gak bisa tidur perut laperr apalagi si nurma nyebarrr virus batuk mo pipis ajah mepettt tendo saking takutya sampe resleting ajah gak di benerin 😀sunyi seyap laferrrr dan akhirya jam dua pAgi ayah bikin ote ote setelah di rasa perut ada isiya akhirya bisa tidur juga sampe pagi mesti tergangu batukya nurma 

Pagi itu packing untuk lanjut ke cikasur

Sabana tempat semalem ngecame cuma ada tenda kami 

Nyantai nyantai sebelum lanjut perjalanan

Meninggalkan sabana jalur motor yg assudog 

Pagi itu kami packing dan lanjut cikasur masuk hutan lagi tapi gak terlalu jauh dan senengya eh cikasur dah deket genks semakin kami menpercepat langkah kaki 

Pemandangan indah sebelum cikasur

Dan setiap hal yg terjadi dalam perjalanan gak akan bisa di tukardg apapun

Sisa sisa sejarah peningalan jepang

Bikin kehebohan dulu lah baca* ambil foto*

Sampai cikasur 

Jempol dah pegel besok lagi ya lanjuttt to be  cisentor😅
Galeri foto argopuro

Gantengya anak siapa yg ini pendaki cilik😍

Ini ayah sok imuttt bangettt😅

Djangan nengok truz ke belakang dims awas ada lubang😅😅😅

Tim dari jakardah

Di bawah pohon di alun alun kecil

Mau ya mirip deni sumargo jadi ya seperti ini😅

Bob sama lilis sepasang pendaki 😎

perjalanan rinjani part dua du bali

image

 
bali day 10 agustus

malam hariya saya dan iqbal kedatagan tamu temen dari garut yg aku kenal beberapa minggu yg lalu kenalin namaya hans dan teguh yg akan gabung di pendakian rinjani dan nginep juga si rumah katos dan berencana nyebrang bareng ke lombok tapi hans aja yg ikut sedangkan mas teguh balik kanan untuk kembali ke garut

kenalin namaya hans phobia jalan sendirian

kenalin namaya hans phobia jalan sendirian

malam itu aku iqbal katos hans mas teguh dg ngopi ngobrol ngobrol tentang segala hal tentang hidup begadang sampai shubuh jarum jam menunjukan pukul 04:30 wit kita bubar mata udah gak sangub untuk melek begitu nemplek di kasur langsung tepar bangun jam 11 siang gilakkk memang numpang di rumah orang tidur kayak kebo sedang orang tuan katos udah pergi ke kebun…
11 agustus siang siang kami berempat ingin joling joling cantik ke tanah lot,untuk bilang dan minta ijin sama orang tua katos harus ngumpulin kekuatan (nyali)pinjam motor untuk jalan ke tanah lot iqbal yg aku suruh ngomong eh ternyata dibolehin dan di kasih kunci motor yuhuyyy muke boring yg kelipet lipet dari cerah bagai cahaya bulan (walah lebay lagi)
siang itu motor kami tancap gas meluncur di jalan raya hans boncengan sama mas teguh aku sama iqbal,ya ampun di bonceng sama iqbal ini namaya bertaruh nyawa ikhlas kagak boncengin aku hampir di tabrakin mobil nyerempet berkali kali YA Tuhan jangan cabut nyawa hamba di bali perjalanan masih jauh ya Allah sepanjang perjalanan gak berhenti gue nbatin trus berdoa pengen jalan kaki aja deh rasaya naik motor sama iqbal jantungan sedangkan hans sama mas teguh udah duluan
sampai di tanah lot lega rasaya plong setidakya gak jantungan lagi :D, sampai di tanah lot kami berempat jalan jalan santai sepanjang jalan kebanyakan orang orang putih (baca bule) jadi kita berempat terlihat hitam tapi manis hahaha

narsis dulu di gapura pintu masuk tanah lot

narsis dulu di gapura pintu masuk tanah lot

pokemon sama doraemon jalan jalan ke tanah lot

pokemon sama doraemon jalan jalan ke tanah lot

setelah mengambil foto foto keceh dan puas menikmati pemandangan tanah lot kami mencari tempat makan yg murah yg gak bikin dompet kita terkuras 😀 tapi mana adaaa pilihan kami tertuju pada nasi goreng yg hargaya 16 ribu paling murah kami berempat masuk dg wajah wajah kucel karena kurang makan kurus pisan 😀
kemudian memgambil tempat duduk di samperin sama nona cantik restorant makan apa mas nasi goreng serentak menjawab kayak paduan suara,sambil menunggu nasi goreng siap sayah iqbal hans mas teguh ngobrol ngobrol geje sambil menperhatikan bule bule cakep 😀 (cakepan kita lah)
beberapa saat nasi goreang pun siap serbuuuuuuu kami berempat segera menyantab dg lahabya kayak orang dua hari gak makan 🙂
nona restoran tanya lagi mau minum apa? sambil ngasih daftar minuman kami bergaya buka buka dalam hati nbatin (gilakmahal) cuma mlongo air putih mahal aku iqbal hans mas teguh sepakat kagak usah beli minuman ritak garing cuy cuma ada sisa sedikit air putih yg cuma bisa menbasahi tengorokan ajah (aku malah ora keduman)
setelah kenyang kami langsung cabut cita cita sampai rumah tidur capekkk bali gak seindah yg si bayangkan bagi kami 🙂

foto bareng bule london

narsis dulu sama bule cantik

sampai parkiran bal sini gue yg nyetir yailah serius nih jawab iqbal,mungkin merasa terhina sebagia lakilaki di bonceng cewek ya udah akhirya ambil inisiatif gue yg ngalah tak mengapa asyik juga kok di bonceng sama iqbal meski harus jantungan hahaha
selama perjalanan pulang langit sore itu mendung dan sedikit gerimis mengiringi perjalanan ke rumah katos kami tidak berhenti tancap gas ajah sampai di rumah kagak ada orang sedang rumah tetkunci (manpus kwe nis hp matik lagi) cita cita sampai rumah tidur menguap akhirya kami terima nasib nongki nongki bengong di luar sambil berkutat dengan pikiran masing

udah dulu ya cerita besok lagi 😀 penasaran…

catatan perjalanan rinjani

IMG_8303[1]

rinjani dari pos dua sembalun

perjalanan ini sebenarya di mulai dari medsos seorang teman di ig dan juga temen dari grub chat igers pendaki menposting mencari barengan tim untuk pendakian rinjani

lalu dg spontan aku mengonmentari ajakan dg keinginan ikut dan percakapanpun berlanjut di grub chat,kenalin namaya iqbal

IMG_8327[1]

penampakan katos dan iqbal teman yg ngajak pendakian rinjani

orang baru aku kenal di medsos setelah itu kami pun mengatur pertemuan  menpersiapakan segala tetekk bengek untuk persiapan pendakian jauh jauh hari sebelum hari H

sebenarya sudah lama punya keinginan untuk menginjakan kaki ke gunung terindah se indonesia itu 😀

gabung sama tim iqbal sempat terbesit sosok iqbal kayak apa sih jangan jangan dia gak ikhlas mendaki bareng saya jangan jangan saya nanti cewek sendirian kagak ada teman banyak hal terbesit di otak saya ah sudahlah ku abaikan semua  positif thingking ajah deh 🙂

tangal 8 hari senen jam 05 wib sore  yg mendung sempat gerimis mengiringi perjalanan menuju stop bus setelah menunggu beberapa menit  lest go naik bus cussss cewek manis yg punya semangat ala ninja hatori (petualangan pun di mulai)

sialya saya pun gak ada tempat duduk semua ya penuh akhirya aku pun berdiri sampai di kota gresik akhirya bisa duduk dan mengantuk haiss (kebiasaan yg gak bisa ilang )

tepat jam 08:10 wib aku pun tergagap dari mimpi indah telah sampai ke rinjani 😀 hahhaha engak ding di bangunin sama kernet bus kalu dah sampe terminal purabaya turun dari bus di sambut para ojekers yg cari mangsa ,dg penuh percaya diri (memang penuh pesona) dg menbawa carier segede kulkas ku abaikan semua gojekers dan truz berjalan melipir ke musola dan kemudian menhubungi adek saya yg bersiap menjemput  kakak sosok yg lembut perempuan manis penuh pesona HOEKKKK yg baca jgn mules 😀

IMG_7156[1]

belum gosong masih manis dg lesung pipit gokkkkkkk

malam itu saya di antar adik saya ke kontrakan temen yg kosong karena dia kerja malem di pas perjalanan  ketemu fitri  dan gobrol cantik dia bersedia menemani tidur malam pertama di surabaya alhamdulilah kagak jadi jomblo 😀 sampai kontrakan kemudian sholat dan tertidur pules bangun bangun udah pagi

pagi itu tgl 9 fitri pun ngajak jalan jalan menbeli sarapan di laziza gratisss alias di bayarin makan sambil ngobrol ngopi cantik terimakasih Tuhan untuk rizki ya hari ini (seyum bahagia)

jam 1 siang itu dg cuaca yg panasss dan macet aku pun melanjutkan perjalanan ke st gubeng dg naik angkot sampai gubeng pukul dua kereta sri tanjung yg akan menbawa aku ke banyuwangi tepat pukul setengah tiga sore,sambil menungu kereta aku pun bergegas dulu ke musola untuk sholat dhuhur dan ashar deh sekalian di jama dan itulah indahya islam menringankan beban hambaya yg sedang perjalanan 🙂

kringgggggg hp aku berdering tlpn dari iqbal yg ngasih kabar kalu dia udah mo sampe st gubeng yessss aku pun bersiap angkat carier perempuan manis penuh pesona gekkkk beberapa saat kemudian kereta pun datang dan akupun segera bergegas naik kereta dan bertemu dg sosok iqbal,dia pun phone suruh aku keluar dari gerbong tiga karena dia di gerbong satu akupun keluar dan dari kejauhan aku pun melambaikan tangan begitu juga dg iqbal (udah kayak di film film gitu deh ala ala korea )

padahal baru ketemu pertama kali tapi aku merasa udah kenal lama seperti teman lama yg bertahun tahun terpisah dan bertemu di kembali 😀

setelah kereta udah jalan beberapa saat kemudian iqbal phone mo jalan ke gerbong tiga dan terjadilah sebuah pertemuan (dua manusia yg sudah lama inggin bertemu )yailah 😀 pertama datang pasang muka cengar cengir berjabat tangan ngobrol ngobrol cantik seperti dua orang yg udah kenal lama ,eh banyak cingcong juga ini anak salah makan apa yak tadi hahahha (nbatin) setelah di rasa cukup ngobrol bla bla bla iqbal pamit mo balik ke tempat duduk semula di gerbong satu
setelah hampir 7 jam di kereta yg sangat penuh akhirya kami sampai di st banyuwangi baru pukul 10,30 malam begitu keluar dari kereta banyak banget manusia bercarier besar turun dari kereta,mungkin mereka juga ingin mendaki rinjani sempat foto foto dan bertemu dg dua temen (lupa nama)yg juga inggin nyebrang ke bali
kami akhirya jalan berempat menuju ke penyebrangan ketapang yg cuma beberapa menit aja dari st bwi baru,

dua teman yg baru kenal di perjalanan

dua teman yg baru kenal di perjalanan

iqbal dan aku narsis dulu di st bwi baru

iqbal dan aku narsis dulu di st bwi baru

gak afdol kalu gak narsis dulu depan pelabuhan ketapang

gak afdol kalu gak narsis dulu depan pelabuhan ketapang

setelah mengisi biodata dan menbayar ticket 6ribu kami berempat memasuki kapal deg deg an sih baru pertama kali ini naik kapal busyetttt rame banget cuyyy
di kapal duduk di sebelah saya cowok sendirian manis pulak 😀 ta ajak ngobrol cian sendirian
saya : dari mana mas
dia :dari makasar kuliah dijogja
saya:mau kemana ke rinjani ya
dia :engak mo liburan ke bali
saya:kok sendirian mana temenya
dia :nanti ketemu temen di bali
saya:o gitu dan berlanjut bla bla
dalam hati nbatin ini anak ke bali liburan cuma ngabisin dwit orang tuaya mungkin (abaikan)

Gets lost day satu bali

sampai di pelabuhan gilimanuk di jemput katos di pintu keluar dg seyum termanis sejagad raya kemudian di ajak ke mini market tempat di bekerja,malam pertama di bali kami liwati makan nasi goreng gak jelas rasa semerawut dibelikan sama katos tapi habis juga kok karena memang laperrr seharian belum makan sambil ngobrol ngobrol cantik sama iqbal katos bla bla ketawa ketiwi iqbal menberitau saya kalu besok kita berangkat dari bali tangal 13 nunggu katos selesein kerjaan ya dulu (manpus kwe nis) just action kayakya bakal ngembel lagi deh”
iqbal bilang kita nginep di rumah katos untuk beberapa hari rencana awal pun memudar byarrrrr menguap bagaikan asap rokok gak sesuai rencana oke fine aku terima dg lapang dada (rencanaMu yg terbaik takdirMu yg terindah)
setelah kenyang kami berlima tidur teras gudang sebuah mini market yg berdebu beralaskan kardus pules sampai pagi

tangal 10 agustus jam 06 wit setelah packing kami berlima melanjutkan perjalanan terminal ubung dg bus dg tarif 40 ribu sampai di terminal ubung pukul 11:10 wit kita berlima nongki nongki ngopi ngopi cantik di sebuah warung sambil nunggu temen kami katos datang menjemput setelah nunggu berjam akhirya munculya juga muke si katos yg siAp mengantar saya dan iqbal ke rumahya saya dan iqbal kemudian bersalam salaman sama tiga cwok yg berbeda beda daerah yg kami kenal di perjalanan untuk tujuan yg berbeda (perpisahan pun terjadi)
setelah melepas kepergian tiga cwok itu saya pun segara di antar duluan ke rumah katos sedangkan iqbal menunggu di deket ubung,motor katos meluncur dg elegan ke jalan raya werrrrrr:D .di sepanjanng perjalanan katos ngomel aja dua kata yg selalu di ulang ulang rumahku jelek nis sampe aku mual dengerya yailahhh tos di kasih tumpangan aje ane bersyukur kita mah udah biasa ngembel:D
selang beberapa menit sampai juga di rumah katos dan di sambut ramah dg seyum oleh kedua orang tua katos aku pun segera menberi salim mencium tangan ibu katos layakya anak kepada ibuya,katos langsung balik menjemput iqbal yg masih nunggu di ubung

 

mau tau keseruan cerita selanjutya 😀

 

kopdar GPG b29 lumajang

ber Awal di sosmed dan komonitas penikmat alam bertemu teman teman baru dg hobby yg sama menambah daftar besar jaringan sesama pendaki di indonesia alam menbuat seperti itu

walau kita baru kenal saat bertemu di perjalanan tetapi sesama pendaki kami angab lebih dari saudara 🙂

bersyukur masih sempat menikmatii jalur pendakian yg sunyi Alam yang asri wow benget bisa bila bertemu sesama pendaki…

tak pernah ada yg mengetahui apa yg akan terjdi,apa yg akan di hadapi,apa yg akan di temui ketika kita memutuskan suatu pilihan,keluar sejenak dari segala kenyamanan yg di dapatkan dari sebuah rumah yg indah dan bermil mil jauhya dari pelukan hangat keluarga adalah suatu yg keren 😀 mungkin berpetualangan namaya 😀

meski jauh,capek di jalan tapi kalu itu bersama sama teman pasti menyenangkan

pahalawan kita Moh Hatta pernah berkata “perkayalah diri dengan ilmu,merantau kaimageu perlu”

langakah demi langakah tapi ada yg istimewa dari perjalanan ini menyadarkan kita bahwa hal sederhana saja bisa menbuka mata Semesta kita tak terbatas dg angka angka yg di labeli satuan ukuran…

kita sesunguhya bagian dari semesta

dan semesta menberikan jalan yg begitu luas untuk kita lewati,menyingahi beberapa tempat di dunia ini,menberikan jawaban melalui apa yg kita temui,walau tak melulu semesta berbaik hati kepadaku,,iya tetap menyimpan banyak kejutan yg tak pernah terbaca sebelumya..

maka dari itu aku akan trus melangkah mengerakkan kakiku kemana saja aku ingin berada tanpa takut persimpagan,aku tak akan ragu,karena ragu akan menghentikan langkahku dan melunturkan segala keyakinan tenta semesta dan keindahanya

di bawah langit sore ini aku terseyum,mengingat titik nol tempat segalaya bermula,sambil berjanji pada diri untuk tidak menyerah sebelum labirin minpi berhasil dii jejaki

terimakasih untuk teman teman komonitas google+pendaki gunung indonesia

*tulisan yg acak acakan gak karuan tapi asal bisa up date blog yg sudah lama ku tinggalkaN*

hhhaimage

sebenerya banyak bangettt yg inggin di ceritakan di blog ini tapi tiap kali inggin nulis ada  aja kendalaya :/   dan akhirya menguap hhaaha image

Kawah ijen banyuwangi

Akhir tahun 2015 saya liburan di banyuwangi dan tahun baru an di sana…
Setelah sekian lama menunggu ingin sekali melihat indahya pesona kawah ijen akhirya kesampaian juga ada teman yg dari banyuwangi yg suruh main ke rumahya dan bisa diajak mendaki bareng.
Tanggal 28 dg naik kereta api dari gubeng surabaya dari stasiun gubeng setengah tiga sore dan sampe stasiun stail genteng banyuwangi jam 9 malam dan di jemput ria teman saya 🙂
Tgl 31 kami pun merencanakan pendakian  dg mobil ria dg menyewa driver karena  jam 12 malam kami meluncur dan sampe di pos licin laporan dan kemudian melakukan perjalanan lagi ke pos poltuding,,
Dari pos poltuding dari situlah pendakian dimulai ramee banget kawan..
Jam 2 pagi mulai berjalan menuju puncak dan akhirya sampe juga di puncakya kawah ijen jam 5,30 pagi dan gak bisa melihat bluefire ya kawah ijen  karena saat mendaki jalan ya kayak keong berhentiya gak kehitung deh

maklum ria baru bertama kali ini naik gunung kalu bukan karena saya mungkin udah tumbang di jalan 🙂

saya mengerti alam ada bukan untuk di taklukan alam ada agar kita bisa menaklukan diri sendiri..

setelah puas menikmati indahya kawah ijen kami pun turun jalan harus kudu ngrem dan hati hati   😀

dan aku tau bahwa ajakan jalan jalan dari teman teman adalah jebakan yg menbuat saya jatuh cinta pada negeri ini lagi dan lagi seperti zat adiktif racun bangettt pokok e 😀

petualangan akan mengubah diri menjadi sesuatu yg beda

dan saya merasa menjadi kurban dari kerinduan yg semakin meruncing memaksaku  kembali pada belaianya

semoga di kasih kesempatan untuk bisa berpetualang berjalan dg kaki ini menyingahi tempat tempat yg inggin ku kunjungi

 

 

 

 

misi belum terselesaikan mudah mudahan suatu hari bisa kembali lagi ke kesini 🙂

 

image

image

image

image

image

image

image

*cinta selalu bersemi di tempat waktu dan situasi yg tak terduga ia laksana mentari di tenggah musim penghujan hijau di antara gersang*