perjalanan rinjani part dua du bali

image

 
bali day 10 agustus

malam hariya saya dan iqbal kedatagan tamu temen dari garut yg aku kenal beberapa minggu yg lalu kenalin namaya hans dan teguh yg akan gabung di pendakian rinjani dan nginep juga si rumah katos dan berencana nyebrang bareng ke lombok tapi hans aja yg ikut sedangkan mas teguh balik kanan untuk kembali ke garut

kenalin namaya hans phobia jalan sendirian

kenalin namaya hans phobia jalan sendirian

malam itu aku iqbal katos hans mas teguh dg ngopi ngobrol ngobrol tentang segala hal tentang hidup begadang sampai shubuh jarum jam menunjukan pukul 04:30 wit kita bubar mata udah gak sangub untuk melek begitu nemplek di kasur langsung tepar bangun jam 11 siang gilakkk memang numpang di rumah orang tidur kayak kebo sedang orang tuan katos udah pergi ke kebun…
11 agustus siang siang kami berempat ingin joling joling cantik ke tanah lot,untuk bilang dan minta ijin sama orang tua katos harus ngumpulin kekuatan (nyali)pinjam motor untuk jalan ke tanah lot iqbal yg aku suruh ngomong eh ternyata dibolehin dan di kasih kunci motor yuhuyyy muke boring yg kelipet lipet dari cerah bagai cahaya bulan (walah lebay lagi)
siang itu motor kami tancap gas meluncur di jalan raya hans boncengan sama mas teguh aku sama iqbal,ya ampun di bonceng sama iqbal ini namaya bertaruh nyawa ikhlas kagak boncengin aku hampir di tabrakin mobil nyerempet berkali kali YA Tuhan jangan cabut nyawa hamba di bali perjalanan masih jauh ya Allah sepanjang perjalanan gak berhenti gue nbatin trus berdoa pengen jalan kaki aja deh rasaya naik motor sama iqbal jantungan sedangkan hans sama mas teguh udah duluan
sampai di tanah lot lega rasaya plong setidakya gak jantungan lagišŸ˜€, sampai di tanah lot kami berempat jalan jalan santai sepanjang jalan kebanyakan orang orang putih (baca bule) jadi kita berempat terlihat hitam tapi manis hahaha

narsis dulu di gapura pintu masuk tanah lot

narsis dulu di gapura pintu masuk tanah lot

pokemon sama doraemon jalan jalan ke tanah lot

pokemon sama doraemon jalan jalan ke tanah lot

setelah mengambil foto foto keceh dan puas menikmati pemandangan tanah lot kami mencari tempat makan yg murah yg gak bikin dompet kita terkurasšŸ˜€ tapi mana adaaa pilihan kami tertuju pada nasi goreng yg hargaya 16 ribu paling murah kami berempat masuk dg wajah wajah kucel karena kurang makan kurus pisanšŸ˜€
kemudian memgambil tempat duduk di samperin sama nona cantik restorant makan apa mas nasi goreng serentak menjawab kayak paduan suara,sambil menunggu nasi goreng siap sayah iqbal hans mas teguh ngobrol ngobrol geje sambil menperhatikan bule bule cakepšŸ˜€ (cakepan kita lah)
beberapa saat nasi goreang pun siap serbuuuuuuu kami berempat segera menyantab dg lahabya kayak orang dua hari gak makanšŸ™‚
nona restoran tanya lagi mau minum apa? sambil ngasih daftar minuman kami bergaya buka buka dalam hati nbatin (gilakmahal) cuma mlongo air putih mahal aku iqbal hans mas teguh sepakat kagak usah beli minuman ritak garing cuy cuma ada sisa sedikit air putih yg cuma bisa menbasahi tengorokan ajah (aku malah ora keduman)
setelah kenyang kami langsung cabut cita cita sampai rumah tidur capekkk bali gak seindah yg si bayangkan bagi kamišŸ™‚

foto bareng bule london

narsis dulu sama bule cantik

sampai parkiran bal sini gue yg nyetir yailah serius nih jawab iqbal,mungkin merasa terhina sebagia lakilaki di bonceng cewek ya udah akhirya ambil inisiatif gue yg ngalah tak mengapa asyik juga kok di bonceng sama iqbal meski harus jantungan hahaha
selama perjalanan pulang langit sore itu mendung dan sedikit gerimis mengiringi perjalanan ke rumah katos kami tidak berhenti tancap gas ajah sampai di rumah kagak ada orang sedang rumah tetkunci (manpus kwe nis hp matik lagi) cita cita sampai rumah tidur menguap akhirya kami terima nasib nongki nongki bengong di luar sambil berkutat dengan pikiran masing

udah dulu ya cerita besok lagišŸ˜€ penasaran…

catatan perjalanan rinjani

IMG_8303[1]

rinjani dari pos dua sembalun

perjalanan ini sebenarya di mulai dari medsos seorang teman di ig dan juga temen dari grub chat igers pendaki menposting mencari barengan tim untuk pendakian rinjani

lalu dg spontan aku mengonmentari ajakan dg keinginan ikut dan percakapanpun berlanjut di grub chat,kenalin namaya iqbal

IMG_8327[1]

penampakan katos dan iqbal teman yg ngajak pendakian rinjani

orang baru aku kenal di medsos setelah itu kami pun mengatur pertemuanĀ  menpersiapakan segala tetekk bengek untuk persiapan pendakian jauh jauh hari sebelum hari H

sebenarya sudah lama punya keinginan untuk menginjakan kaki ke gunung terindah se indonesia itušŸ˜€

gabung sama tim iqbal sempat terbesit sosok iqbal kayak apa sih jangan jangan dia gak ikhlas mendaki bareng saya jangan jangan saya nanti cewek sendirian kagak ada teman banyak hal terbesit di otak saya ah sudahlah ku abaikan semuaĀ  positif thingking ajah dehšŸ™‚

tangal 8 hari senen jam 05 wib soreĀ  yg mendung sempat gerimis mengiringi perjalanan menuju stop bus setelah menunggu beberapa menitĀ  lest go naik bus cussss cewek manis yg punya semangat ala ninja hatori (petualangan pun di mulai)

sialya saya pun gak ada tempat duduk semua ya penuh akhirya aku pun berdiri sampai di kota gresik akhirya bisa duduk dan mengantuk haiss (kebiasaan yg gak bisa ilang )

tepat jam 08:10 wib aku pun tergagap dari mimpi indah telah sampai ke rinjanišŸ˜€ hahhaha engak ding di bangunin sama kernet bus kalu dah sampe terminal purabaya turun dari bus di sambut para ojekers yg cari mangsa ,dg penuh percaya diri (memang penuh pesona) dg menbawa carier segede kulkas ku abaikan semua gojekers dan truz berjalan melipir ke musola dan kemudian menhubungi adek saya yg bersiap menjemputĀ  kakak sosok yg lembut perempuan manis penuh pesona HOEKKKK yg baca jgn mulesšŸ˜€

IMG_7156[1]

belum gosong masih manis dg lesung pipit gokkkkkkk

malam itu saya di antar adik saya ke kontrakan temen yg kosong karena dia kerja malem di pas perjalananĀ  ketemu fitriĀ  dan gobrol cantik dia bersedia menemani tidur malam pertama di surabaya alhamdulilah kagak jadi jomblošŸ˜€ sampai kontrakan kemudian sholat dan tertidur pules bangun bangun udah pagi

pagi itu tgl 9 fitri pun ngajak jalan jalan menbeli sarapan di laziza gratisss alias di bayarin makan sambil ngobrol ngopi cantik terimakasih Tuhan untuk rizki ya hari ini (seyum bahagia)

jam 1 siang itu dg cuaca yg panasss dan macet aku pun melanjutkan perjalanan ke st gubeng dg naik angkot sampai gubeng pukul dua kereta sri tanjung yg akan menbawa aku ke banyuwangi tepat pukul setengah tiga sore,sambil menungu kereta aku pun bergegas dulu ke musola untuk sholat dhuhur dan ashar deh sekalian di jama dan itulah indahya islam menringankan beban hambaya yg sedang perjalananšŸ™‚

kringgggggg hp aku berdering tlpn dari iqbal yg ngasih kabar kalu dia udah mo sampe st gubeng yessss aku pun bersiap angkat carier perempuan manis penuh pesona gekkkk beberapa saat kemudian kereta pun datang dan akupun segera bergegas naik kereta dan bertemu dg sosok iqbal,dia pun phone suruh aku keluar dari gerbong tiga karena dia di gerbong satu akupun keluar dan dari kejauhan aku pun melambaikan tangan begitu juga dg iqbal (udah kayak di film film gitu deh ala ala korea )

padahal baru ketemu pertama kali tapi aku merasa udah kenal lama seperti teman lama yg bertahun tahun terpisah dan bertemu di kembališŸ˜€

setelah kereta udah jalan beberapa saat kemudian iqbal phone mo jalan ke gerbong tiga dan terjadilah sebuah pertemuan (dua manusia yg sudah lama inggin bertemu )yailahšŸ˜€ pertama datang pasang muka cengar cengir berjabat tangan ngobrol ngobrol cantik seperti dua orang yg udah kenal lama ,eh banyak cingcong juga ini anak salah makan apa yak tadi hahahha (nbatin) setelah di rasa cukup ngobrol bla bla bla iqbal pamit mo balik ke tempat duduk semula di gerbong satu
setelah hampir 7 jam di kereta yg sangat penuh akhirya kami sampai di st banyuwangi baru pukul 10,30 malam begitu keluar dari kereta banyak banget manusia bercarier besar turun dari kereta,mungkin mereka juga ingin mendaki rinjani sempat foto foto dan bertemu dg dua temen (lupa nama)yg juga inggin nyebrang ke bali
kami akhirya jalan berempat menuju ke penyebrangan ketapang yg cuma beberapa menit aja dari st bwi baru,

dua teman yg baru kenal di perjalanan

dua teman yg baru kenal di perjalanan

iqbal dan aku narsis dulu di st bwi baru

iqbal dan aku narsis dulu di st bwi baru

gak afdol kalu gak narsis dulu depan pelabuhan ketapang

gak afdol kalu gak narsis dulu depan pelabuhan ketapang

setelah mengisi biodata dan menbayar ticket 6ribu kami berempat memasuki kapal deg deg an sih baru pertama kali ini naik kapal busyetttt rame banget cuyyy
di kapal duduk di sebelah saya cowok sendirian manis pulakšŸ˜€ ta ajak ngobrol cian sendirian
saya : dari mana mas
dia :dari makasar kuliah dijogja
saya:mau kemana ke rinjani ya
dia :engak mo liburan ke bali
saya:kok sendirian mana temenya
dia :nanti ketemu temen di bali
saya:o gitu dan berlanjut bla bla
dalam hati nbatin ini anak ke bali liburan cuma ngabisin dwit orang tuaya mungkin (abaikan)

Gets lost day satu bali

sampai di pelabuhan gilimanuk di jemput katos di pintu keluar dg seyum termanis sejagad raya kemudian di ajak ke mini market tempat di bekerja,malam pertama di bali kami liwati makan nasi goreng gak jelas rasa semerawut dibelikan sama katos tapi habis juga kok karena memang laperrr seharian belum makan sambil ngobrol ngobrol cantik sama iqbal katos bla bla ketawa ketiwi iqbal menberitau saya kalu besok kita berangkat dari bali tangal 13 nunggu katos selesein kerjaan ya dulu (manpus kwe nis) just action kayakya bakal ngembel lagi deh”
iqbal bilang kita nginep di rumah katos untuk beberapa hari rencana awal pun memudar byarrrrr menguap bagaikan asap rokok gak sesuai rencana oke fine aku terima dg lapang dada (rencanaMu yg terbaik takdirMu yg terindah)
setelah kenyang kami berlima tidur teras gudang sebuah mini market yg berdebu beralaskan kardus pules sampai pagi

tangal 10 agustus jam 06 wit setelah packing kami berlima melanjutkan perjalanan terminal ubung dg bus dg tarif 40 ribu sampai di terminal ubung pukul 11:10 wit kita berlima nongki nongki ngopi ngopi cantik di sebuah warung sambil nunggu temen kami katos datang menjemput setelah nunggu berjam akhirya munculya juga muke si katos yg siAp mengantar saya dan iqbal ke rumahya saya dan iqbal kemudian bersalam salaman sama tiga cwok yg berbeda beda daerah yg kami kenal di perjalanan untuk tujuan yg berbeda (perpisahan pun terjadi)
setelah melepas kepergian tiga cwok itu saya pun segara di antar duluan ke rumah katos sedangkan iqbal menunggu di deket ubung,motor katos meluncur dg elegan ke jalan raya werrrrrr:D .di sepanjanng perjalanan katos ngomel aja dua kata yg selalu di ulang ulang rumahku jelek nis sampe aku mual dengerya yailahhh tos di kasih tumpangan aje ane bersyukur kita mah udah biasa ngembel:D
selang beberapa menit sampai juga di rumah katos dan di sambut ramah dg seyum oleh kedua orang tua katos aku pun segera menberi salim mencium tangan ibu katos layakya anak kepada ibuya,katos langsung balik menjemput iqbal yg masih nunggu di ubung

 

mau tau keseruan cerita selanjutyašŸ˜€

 

kopdar GPG b29 lumajang

ber Awal di sosmed dan komonitas penikmat alam bertemu teman teman baru dg hobby yg sama menambah daftar besar jaringan sesama pendaki di indonesia alam menbuat seperti itu

walau kita baru kenal saat bertemu di perjalanan tetapi sesama pendaki kami angab lebih dari saudarašŸ™‚

bersyukur masih sempat menikmatii jalur pendakian yg sunyi Alam yang asri wow benget bisa bila bertemu sesama pendaki…

tak pernah ada yg mengetahui apa yg akan terjdi,apa yg akan di hadapi,apa yg akan di temui ketika kita memutuskan suatu pilihan,keluar sejenak dari segala kenyamanan yg di dapatkan dari sebuah rumah yg indah dan bermil mil jauhya dari pelukan hangat keluarga adalah suatu yg kerenšŸ˜€ mungkin berpetualangan namayašŸ˜€

meski jauh,capek di jalan tapi kalu itu bersama sama teman pasti menyenangkan

pahalawan kita Moh Hatta pernah berkata “perkayalah diri dengan ilmu,merantau kaimageu perlu”

langakah demi langakah tapi ada yg istimewa dari perjalanan ini menyadarkan kita bahwa hal sederhana saja bisa menbuka mata Semesta kita tak terbatas dg angka angka yg di labeli satuan ukuran…

kita sesunguhya bagian dari semesta

dan semesta menberikan jalan yg begitu luas untuk kita lewati,menyingahi beberapa tempat di dunia ini,menberikan jawaban melalui apa yg kita temui,walau tak melulu semesta berbaik hati kepadaku,,iya tetap menyimpan banyak kejutan yg tak pernah terbaca sebelumya..

maka dari itu aku akan trus melangkah mengerakkan kakiku kemana saja aku ingin berada tanpa takut persimpagan,aku tak akan ragu,karena ragu akan menghentikan langkahku dan melunturkan segala keyakinan tenta semesta dan keindahanya

di bawah langit sore ini aku terseyum,mengingat titik nol tempat segalaya bermula,sambil berjanji pada diri untuk tidak menyerah sebelum labirin minpi berhasil dii jejaki

terimakasih untuk teman teman komonitas google+pendaki gunung indonesia

*tulisan yg acak acakan gak karuan tapi asal bisa up date blog yg sudah lama ku tinggalkaN*

hhhaimage

sebenerya banyak bangettt yg inggin di ceritakan di blog ini tapi tiap kali inggin nulis adaĀ  aja kendalaya:/ Ā  dan akhirya menguap hhaaha image

Kawah ijen banyuwangi

Akhir tahun 2015 saya liburan di banyuwangi dan tahun baru an di sana…
Setelah sekian lama menunggu ingin sekali melihat indahya pesona kawah ijen akhirya kesampaian juga ada teman yg dari banyuwangi yg suruh main ke rumahya dan bisa diajak mendaki bareng.
Tanggal 28 dg naik kereta api dari gubeng surabaya dari stasiun gubeng setengah tiga sore dan sampe stasiun stail genteng banyuwangi jam 9 malam dan di jemput ria teman sayašŸ™‚
Tgl 31 kami pun merencanakan pendakianĀ  dg mobil ria dg menyewa driver karenaĀ  jam 12 malam kami meluncur dan sampe di pos licin laporan dan kemudian melakukan perjalanan lagi ke pos poltuding,,
Dari pos poltuding dari situlah pendakian dimulai ramee banget kawan..
Jam 2 pagi mulai berjalan menuju puncak dan akhirya sampe juga di puncakya kawah ijen jam 5,30 pagi dan gak bisa melihat bluefire ya kawah ijenĀ  karena saat mendaki jalan ya kayak keong berhentiya gak kehitung deh

maklum ria baru bertama kali ini naik gunung kalu bukan karena saya mungkin udah tumbang di jalanšŸ™‚

saya mengerti alam ada bukan untuk di taklukan alam ada agar kita bisa menaklukan diri sendiri..

setelah puas menikmati indahya kawah ijen kami pun turun jalan harus kudu ngrem dan hati hatiĀ Ā šŸ˜€

dan aku tau bahwa ajakan jalan jalan dari teman teman adalah jebakan yg menbuat saya jatuh cinta pada negeri ini lagi dan lagi seperti zat adiktif racun bangettt pokok ešŸ˜€

petualangan akan mengubah diri menjadi sesuatu yg beda

dan saya merasa menjadi kurban dari kerinduan yg semakin meruncing memaksakuĀ  kembali pada belaianya

semoga di kasih kesempatan untuk bisa berpetualang berjalan dg kaki ini menyingahi tempat tempat yg inggin ku kunjungi

 

 

 

 

misi belum terselesaikan mudah mudahan suatu hari bisa kembali lagi ke kesinišŸ™‚

 

image

image

image

image

image

image

image

*cinta selalu bersemi di tempat waktu dan situasi yg tak terduga ia laksana mentari di tenggah musim penghujan hijau di antara gersang*

Embuhlah

Yang paling bisa saya lakukan untuk teman saya hanya menjadi temannya..

image

Kita tahu teman teman kita dengan cacat mereka daripada jasa jasa mereka -W.somerset maugham-

image

Waktu itu..
Teman yg baik,buku yg baik,dan hati nurani mengantuk:  ini adalah hidup yg ideal
-mark Twain 

image

Jadilah teman untuk dirimu sendiri,dan lain lain akan begitu juga -Thomas Fuller

Cara yg paling baik untuk menbantu diri sendiri adalah untuk menemukan teman
-Ann Kaiser stearns

image

Beberapa kutipan tentang persahabatanšŸ˜€

Tentang senja

apa kabar senja di kotamu?
Senjaku redup menawan. Kau tak pernah hadir dalam sepiku. Aku hanya sebutir debu yang menanti kabar darimu…

image

Ya, senja itu masih sama seperti yang biasanya ku suka. Sama seperti kamu, masih sama seperti yang yg ku suka….

Lupakanlah..

Setidakya kita pernah melihat senja yang sama ā˜ŗ